LIBURAN KE JOGJA #PART I

31 Desember 2013
Akhirnya impian kami (Saya dan Istri) benar-benar terwujud, setelah satu tahun merencakan dan menabung untuk pergi ke Jogja baru bisa terlaksana pada akhir tahun 2013. 
Pagi itu senin 30 desember 2013 kami berangkat dari rumah menuju Bogor dengan menggunakan sepeda motor, tujuan kami yaitu menuju kosan Bara, dia adalah saudara Saya yang sedang kuliah di Universitas Pakuan Bogor. Siang hari kami tiba di Bogor dan langsung menuju kosan Bara, disana kami beristirahat dan sekitar pukur 14.00 WIB kami menuju terminal Baranang Siang untuk membeli tiket di PO Bus. Syukurlah hari itu kami masih mendapat tiket, walaupun sebetulnya tiket tersebut sudah dipesan oleh orang lain, namun calon penumpang tersebut tidak datang dan akhirnya tiket tersebut diberikan kepada kami oleh petugas PO Bus tersebut. Tiket untuk ke Jogja sudah ditangan, kami kembali ke kosan saudara Saya untuk menitipkan motor, karena memang sudah direncanakan dari awal bahwa kami berangkat dari rumah ke Bogor dengan sepeda motor lalu sampai di Bogor motor akan kami titipkan di tempat saudara Saya. 
Sore itu pukul 15.30 WIB tibalah waktunya jadwal keberangkatan Bus dari Bogor menuju Jogja, kami berangkat dengan Bus Sinar Jaya. Perjalanan pun dimulai dengan menggunakan rute Pantura, di tengah perjalanan Saya meng-upload tiket Bus ke jejaring sosial facebook, tak lama ada sahabat Saya yang mengomentari status tersebut. Komentar tersebut berisi peringatan kepada kami untuk berhati-hati karena Bus tersebut biasanya berkendara dengan ugal-ugalan. Komentar tersebut kami percayai karena memang sahabat saya itu sopir bus damri dengan jurusan Jakarta - Solo, tapi alhamdulillah sopir yang membawa bus itu mengendarai mobilnya normal-normal saja sehingga kami pun bisa menikmati perjalan tersebut. Diperjalanan sesekali Saya melihat GPS di handphone untuk mengetahui lokasi sudah sampai mana. Saya memilih GPS untuk mengetahui lokasi karena perjalanan tengah malam sehingga tidak bisa melihat nama tempat melalui plang atau papan nama tempat yang ada di toko-toko sepanjang jalan karena gelap. Sampai pada suatu tempat (Saya lupa lagi nama tempatnya tapi daerah tersebut sudah masuk ke provinsi Jawa Tengah) bus berhenti di rest area, Saya dan penumpang yang lain turun dari bus itu untuk beristirahat dan makan. Setelah selesai makan tiba-tiba Saya ditelpon oleh Kepala Sekolah untuk mengerjakan Bio-UN (sebuah aplikasi untuk mengisi data peserta ujian sekolah tingkat SMP) Saya memang menjadi panitia ujian nasional di sekolah tempat saya ngajar. Kepsek memang tidak tahu kalau saya sedang dalam perjalanan menuju Jogja, akhirnya Saya menelepon rekan Guru yang lain untuk mengerjakan data tersebut. eitss.... Stop! sudahlah saya tidak ingin membicarakan soal pekerjaan saat itu saya hanya ingin liburan. Setelah selesai makan dan istirahat kami pun naik kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan. 
Cerita di perjalanan hanya sampai disitu karena Saya terlelap tidur di bus, dan pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB Saya terbangun dan ternyata perjalan menuju Jogja pun hampir berakhir. Pukul 06.30 tibalah kami di terminal Giwangan Jogja. kami turun dari bus dan LIBURAN DI JOGJA PUN DIMULAI ... (bersambung)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Atletik - Lompat Jauh Kelas X

MATERI TOLAK PELURU